Jumat, 14 Januari 2011

SIAPAKAH NABI DALAM ULANGAN 18 : 18

PENDAHULUAN

Muhammad mengaku bahwa Alkitab meramalkan kenabiannya. Saat ini banyak Muslim apologis mengklaim bahwa istilah "saudara" dalam Ulangan 18:15, dan 18:18 bisa mencakup siapa saja yang adalah keturunan Abraham. Mereka percaya bahwa karena Muhammad adalah keturunan diasumsikan Ismael, putra pertama Abraham, maka Muhammad memenuhi syarat sebagai 'saudara' kepada orang Israel, dan memang nabi yang dinubuatkan Musa dalam Ulangan 18:18.

Perjanjian Baru mengatakan kepada kita bahwa Yesus adalah nabi Musa diramalkan (Kis 3:22). Mari kita memeriksa bukti-bukti alkitabiah dan melihat apakah Muhammad memiliki klaim sebagai nabi yang diramalkan oleh Musa.

-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

KONTEKS "Brethren"

Untuk mulai dengan, istilah yang digunakan untuk 'saudara' digunakan dalam berbagai cara dalam Perjanjian Lama, (Taurat, Zabur). Apa yang harus dibenahi adalah konteks untuk 'saudara' istilah. Jika konteks bagaimana digunakan berarti siapa saja longgar terkait dengan Israel, maka mungkin ada kemungkinan bahwa Muhammad bisa menjadi nabi. Jika konteksnya berarti bahwa nabi masa depan menjadi Israel, maka Muhammad tidak dapat nabi itu.

Di satu sisi, karena Muslim dan Kristen percaya bahwa semua manusia adalah keturunan Adam dan Hawa, maka kita semua adalah saudara dan saudari. Tapi Muslim bersikeras bahwa arti dari "saudara" dalam ayat Ulangan 18:18 adalah orang yang adalah keturunan Abraham, bukan Adam. Apakah definisi mereka valid? Apakah konteks untuk penggunaan "saudara" dalam Perjanjian Lama, dan khususnya, Ulangan?


Berikut adalah tiga cara yang berbeda 'saudara' istilah digunakan dalam Ulangan:

1) digunakan untuk berhubungan ke-12 suku bersama-sama,
2) digunakan untuk berhubungan dengan orang Lewi di antara mereka sendiri sebagai saudara, seperti di 18:07
3) digunakan untuk berhubungan bangsa Israel untuk orang Edom, seperti dalam 2:4.


Saya melakukan penelitian dalam cara 'saudara' istilah digunakan di seluruh Perjanjian Lama. Saya menemukan bahwa kata Ibrani adalah 'awkh'. Hal ini biasanya berarti 'saudara' digunakan dalam arti luas hubungan literal dan kiasan, memiliki afinitas atau kemiripan. 'Awkh' juga diterjemahkan (dalam King James Version - Saya menggunakan Strong King James Version konkordansi) 'lain' seperti dalam 1 Chr 26:12, ('keluarga' di New International Version), sebagai 'seperti' dalam Yehezkiel: 18,10, dan sebagai 'lainnya' dalam Kejadian 13:11.

Brown leksikon Ibrani juga diperkuat definisi Strong. Ini menyatakan bahwa kata dapat diterjemahkan dalam berbagai cara: 1) sebagai saudara, yang berarti lahir dari ibu yang sama, 2) relatif tidak terbatas, sebuah kekerabatan dalam arti lebih luas, seperti dalam Lot menjadi 'saudara' dari Abraham dalam Kejadian 13: 8 ... Lot adalah keponakan Abram, bukan saudara harfiah, atau suku-suku Israel yang bersaudara, atau sebagai di Israel dan Edom saudara sedang, dan juga bagi Israel dan Yehuda.

Hal ini juga digunakan untuk menunjukkan persahabatan yang dekat seperti 2 Samuel 1:26 - hubungan antara Daud dan Yonatan, atau digunakan untuk sekutu - seperti dalam Amos 1:9.

Brown juga menyatakan bahwa itu digunakan sebagai tokoh kemiripan seperti dalam Ayub 30:29 ... Ayub bukan saudara literal untuk seekor serigala, Ayub adalah mengidentifikasi dengan ditinggalkan. Dan, digunakan untuk menunjukkan kerub saling berhadapan dalam Keluaran 25:20, dan sebagai 'melihat' dari buaya dalam Ayub 41:9!

Ayat lain yang saya temukan adalah dalam Amsal 18:09 "Orang yang kendur dalam karyanya adalah saudara bagi dia yang menghancurkan". Sekali lagi, gunakan metafora.

Semua di atas menunjukkan bahwa 'awkh istilah dapat digunakan dalam berbagai cara; bagian dari makna spesifik yang ditetapkan oleh konteks yang digunakan.


Jadi, menggali lebih dalam konteks tentang bagaimana "saudara" digunakan mulai dengan kitab Ulangan. Petunjuk pertama konteks "saudara" adalah dari tujuan kitab Ulangan itu sendiri. 'Salinan hukum' Nama Ulangan berarti; hukum untuk siapa? - Orang Israel, tidak ada orang lain. Buku ini diberikan khusus kepada orang Israel, itu adalah alamat perpisahan Musa kepada mereka. Sebagian besar dari itu adalah penelaahan hukum antara Allah dan bangsa Israel, dan membaca adalah untuk mempersiapkan mereka untuk masuk ke negeri yang dijanjikan.

Berikutnya, saya mengambil melihat bagaimana 'saudara' istilah (King James Version) digunakan di seluruh Ulangan. Saya menemukan bahwa itu digunakan sekitar 20 kali, setidaknya 14 kali itu berarti 'Israel sesama' - anggota dari 12 suku. Dua kali digunakan untuk ref. orang Edom, dan sekali untuk saudara Lewi, sekali untuk saudara literal (25:5), dan dua kali untuk ayat-ayat dalam pertanyaan: 18:15,18.

Oleh karena itu, mayoritas konteks kali digunakan untuk merujuk kepada 'Israel sesama'.



Jadi mari kita hati-hati memeriksa ayat-ayat dalam pertanyaan, dan lihat apakah kita dapat menemukan petunjuk untuk konteks yang dimaksud. Mari kita mulai dengan ayat 14. The New International Version menggunakan 'saudara' biasanya di tempat 'saudara' King James Version. Kata dalam () kurung adalah milikku. Dari Ul. 18:

14: "Bangsa-bangsa Anda (yaitu Israel) akan mengusir mendengarkan mereka yang berlatih sihir atau ramalan Tetapi bagi Anda (orang Israel), Tuhan Anda (orang Israel) Allah tidak mengizinkan kamu (Bani Israel) untuk melakukannya. .

15: Tuhan Allah akan membangkitkan bagi kamu (Bani Israel) seorang nabi seperti aku dari antara Anda sendiri (Bani Israel) "saudara". Anda (Bani Israel) harus mendengarkan dia.

16: Untuk ini adalah apa yang Anda (Bani Israel) meminta Tuhan Allahmu di Horeb pada hari perakitan saat Anda (orang Israel) berkata, "Mari kita (Bani Israel) tidak mendengar suara Tuhan kita Allah atau melihat api yang besar ini lagi, atau kami (Bani Israel) akan mati. "

17: Tuhan berkata kepada saya "Apa yang mereka (Bani Israel) katakan adalah baik.

18: Aku akan membangkitkan bagi mereka (Bani Israel) seorang nabi seperti kamu dari antara (Bani Israel) mereka saudara-saudara, aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka (Bani Israel) segala sesuatu yang Aku perintahkan kepadanya.

19: Jika seseorang (Bani Israel) tidak mendengarkan firman-Ku bahwa nabi berbicara dalam nama-Ku, Aku sendiri akan memanggil dia (orang Israel) ke rekening.



Ini sangat jelas di sini bahwa konteks untuk 'saudara' adalah dari antara sesama orang Israel. Bukan orang Edom, atau non-Israel, yang tidak diberi hukum, bukan bagian dari kelompok Musa sedang berbicara. Musa berarti bahwa nabi akan keluar dari 12 suku Israel.

Kita juga harus mencoba untuk menyeberang referensi ayat lain dalam Ulangan untuk melihat apakah kita bisa mendapatkan pemahaman tambahan konteksnya. Dalam Ulangan 2:4, 8, 'saudara' digunakan dalam hubungannya dengan Edom, yang pada dasarnya sepupu mereka. Musa jelas menggambarkan siapa saudara itu ... apa konteks mereka saudara-saudara yang telah (yaitu Edom yang keturunan Esau). Dengan memahami konteks di sini kita tidak akan membingungkan 'saudara', orang Edom dengan 'saudara' orang Lewi yang ditemukan di 18:07, atau 'saudara' orang Israel yang ditemukan di 01:16 atau 33:24. 'Saudara' orang Edom jelas tidak akan cocok dengan konteksnya untuk 18:07, 1:16, atau 33:24.



Dalam Ul 17:15 pernyataan yang sangat kuat diberikan tentang yang "saudara" berarti dalam ayat-ayat dalam bab 18:

"Pastikan untuk mengangkat atas kamu Raja Tuhanmu Allah memilih Dia harus." DARI ANTARA ANDA SENDIRI BROTHERS ". Jangan tempatkan orang asing atas kamu, orang yang bukan" BROTHER ISRAEL ".


Bandingkan dengan istilah-istilah ini 18:15 -

"Tuhan, Allahmu, akan dibangkitkan bagimu seorang nabi seperti aku DARI PADA BROTHERS ANDA SENDIRI Anda harus. Mendengarkan dia."


Jelas, ayat ini memiliki banyak kesamaan dengan 17:15. Musa tidak menambahkan 'saudara Israel', karena mereka mengerti apa yang dia bicarakan berdasarkan apa yang dikatakan hanya beberapa saat sebelumnya di Bab 17. Konteks adalah sama untuk keduanya. Nabi di masa depan harus menjadi Israel sesama.

Oleh karena itu, bobot bukti untuk memahami konteks - dan siapa sebenarnya "saudara" itu, menunjukkan dengan jelas bahwa nabi masa depan harus dari 12 suku. Yesus memenuhi persyaratan tersebut, Muhammad tidak.


-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

Kita harus teliti dalam pencarian kami untuk konteks bagaimana "saudara" digunakan. Mari kita kembali dan melihat apakah kita dapat menemukan konteks yang menyebut keturunan Ismael, atau keturunan anak-anak lain Abraham "saudara" untuk orang Israel.

Kejadian 25:1-4 daftar beberapa anak-anak Abraham. Catatan dalam ayat 5 bahwa Ishak adalah pewaris utama. Anak-anaknya terdaftar di sini adalah dari selir Keturah, mereka adalah: Zimran, Jokshan, Medan, Midian, Ishbak, dan Shuah. Beberapa dari keturunan saudara adalah Asshurites, yang Letushites, dan Leummites.

Catatan [dalam ayat 25:5,6 bahwa Abraham meninggalkan semua yang dimiliki untuk Ishak, tapi sementara ia masih hidup, ia memberikan hadiah kepada anak-anak selir, dan menyuruh mereka pergi dari anaknya Ishak, ke tanah timur .]


Mari kita meneliti anak, dan keturunan mereka, dan melihat apakah ada referensi untuk mereka yang "saudara" kepada orang Israel.

Zimran - hanya disebutkan dalam Kejadian 25:2 dan 1 Taw 1:32
Jokshan - Dia hanya disebutkan dalam Kejadian 25:2 dan 1 Taw 1:32, tetapi keturunannya dinamai - Syeba dan Dedan.
Medan - hanya disebutkan dalam Kejadian 25:2 dan 1 Taw 1:32
Midian - keturunan Nya disebutkan berkaitan dengan Israel. Mereka akan dibahas dalam beberapa paragraf.
Ishbak - hanya disebutkan dalam Kejadian 25:2 dan 1 Taw 1:32
Shuah - hanya disebutkan dalam Kejadian 25:2.


Mari kita lihat apakah Dedan Seba atau disebut "saudara" untuk orang Israel.

Dedan - disebutkan beberapa kali, sering dengan Sheba. Di tempat tidak ada yang Dedan atau keturunannya disebut "saudara-saudara" kepada orang Israel.

Sheba - sama seperti dengan Dedan. Ketika keturunan Sheba disebutkan, mereka tidak pernah disebut sebagai "Kin" atau "saudara" dengan cara apapun. Ref. kisah Ratu Sheba mengunjungi Salomo. Catatan komentarnya kepada Salomo dalam 1 Taw 09:08. Dia mengakui bagaimana Tuhan telah memberkati Salomo dan memilih Israel. Dalam Yesaya 60:6, Syeba, Midian, dan Efa disebutkan sebagai kelompok masyarakat yang berbeda selain dari Israel.


Sekarang, anak-anak Dedan disebutkan dalam 25:3. "Asshurim, Letushim, dan Leummim. Apakah ini orang yang pernah disebut sebagai" saudara-saudara "? Tidak, bahkan tidak disebutkan di luar 25:3.


Sejauh ini, tidak satu referensi untuk anak-anak lain dari Abraham, atau keturunan mereka menjadi 'saudara' untuk orang Israel.


-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

Mari kita periksa Midian

Orang Midian yang disebutkan dalam bab, Bilangan 25 31, 10, 22. Tidak sekali mereka disebut "saudara", atau apapun berkaitan erat dengan itu. Jika ada, mereka adalah musuh mematikan bagi Israel. Lihat Bil. 25:16, 17. Orang-orang ini adalah keturunan Abraham, namun Allah memerintahkan bangsa Israel untuk menghancurkan mereka. Karena Ismail adalah saudara Midian itu, bukan mengikuti bahwa keturunan Ismael tidak akan dianggap "saudara" di jalan orang-orang Midian itu tidak dianggap "saudara-saudara"?


Bagaimana dengan anak-anak Midian, dan setiap ref spesifik. ke salah satu keturunan khusus mereka sebagai "saudara" untuk orang Israel?

Pergi seluruh Perjanjian Lama, saya menemukan bahwa Efa, Efer, Henokh, Abida, Eldaa tidak pernah disebutkan sebagai "saudara" kepada orang Israel.


-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

Akhirnya, kami datang untuk Ismael dan keturunannya, dan untuk ukuran yang baik, kami akan melemparkan dalam "Hagarites".


anak Ismail disebutkan dalam Kejadian 25:13-18. Jangan mereka atau keturunan mereka disebut sebagai "saudara" untuk orang Israel.

Orang Ismael yang disebutkan dalam Kejadian 37. Tidak sekali mereka disebut sebagai saudara-saudara dari bani Yakub. Mereka tidak dianggap saudara-saudara.

Para Hagarites disebutkan dalam Mazmur 83:6, bersama dengan orang Ismael. Mereka digambarkan sebagai musuh Allah. Demikian juga mereka yang disebutkan dalam 1 Taw 05:10. Sekali lagi, mereka adalah musuh-musuh umat Allah - orang Israel. Mereka tidak pernah disebutkan sebagai "saudara" untuk orang Israel.


Ada dua referensi menarik untuk Ismael dan anak-anaknya. Salah satunya adalah ditemukan dalam Kejadian 16:12. Yang lainnya adalah dalam Kejadian 25:18. 25:18 mengatakan:

"Keturunan-Nya menetap di daerah dari Hawila sampai ke Syur, dekat perbatasan Mesir, saat Anda pergi ke arah Asyur dan mereka hidup dalam permusuhan terhadap semua saudara mereka.." Berikut adalah implikasi hanya itu anak-anak Ismail disebut "saudara" untuk kemungkinan orang Israel. Tetapi jika ayat ini diambil dalam konteks dengan Kejadian 16:12 itu menunjukkan bahwa "saudara" adalah kerabat langsung. Jadi, 25:18 terlihat seperti anak Ismail adalah memusuhi satu sama lain.

Konteks dari bagian ini, yang diambil dengan referensi tentang Midian Ismael, Hagarites,, dll menunjukkan bahwa orang-orang ini tidak dianggap "saudara-saudara" kepada orang Israel. Oleh karena itu dengan menilai dari referensi itu tidak akan benar untuk mempertimbangkan keturunan Ismael menjadi "saudara" dari Israel. Tidak ada dukungan untuk pernyataan Muslim bahwa keturunan Ismael dianggap "saudara" kepada orang Israel. Dalam beberapa kasus, keturunan ini dianggap musuh-musuh Israel dan Allah.


-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

Orang-orang non-Israel hanya untuk disebut saudara-saudara, bahwa aku sadar, adalah Edom. Esau itu kakak Yakub. Yakub adalah ayah dari Israel. Yang tampaknya jauh ke belakang sebagai "saudara" istilah pergi. Dan, Esau adalah keturunan Issac, bukan Ismail. Karena janji kepada keturunan bernama melalui Ishak, dapat dimengerti untuk keturunan Esau untuk menjadi dianggap "saudara" kepada orang Israel.

Baca Bilangan 20:14-21. Ini rincian konflik antara negara-negara yang 'saudara' dua Esau dan Yakub.


-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

Beberapa Muslim keberatan Muhammad diperintah keluar sebagai nabi, dan menegaskan sebagai berikut:

"Yesus tidak pernah mengaku nabi Musa diramalkan".

Yesus tidak pernah berkata langsung "Aku adalah nabi Ulangan 18:18". Tetapi Ia berkata bahwa Ia adalah seorang nabi, dan mungkin berarti bahwa Dia adalah nabi itu. Bagian lain dari N.T. menyatakan-Nya untuk menjadi nabi itu. Mari kita mulai dengan implikasi Kristus kemudian melanjutkan:

1)-Lukas 7:39 - orang Farisi berkata kepada dirinya sendiri, 'jika orang ini adalah nabi ... Yesus tahu pikiran dan ditangani mereka, membuktikan kepada orang Farisi bahwa ia adalah seorang nabi.

2)-Yohanes 5:46 - Yesus berkata "Jika anda percaya Musa, Anda akan percaya padaku, karena ia (Musa) menulis tentang aku." Musa tidak menulis tentang Yesus, Yesus adalah nabi Ulangan 18:18. Yesus diklaim sebagai nabi Musa diramalkan.

3)-Di berbagai tempat, pada berbagai waktu, berbagai orang menyebut Yesus 'nabi' dari Ulangan 18:18, namun Yesus tidak pernah mengoreksi mereka, memarahi mereka, atau memberitahu mereka sebaliknya. Dia selalu menerima laporan keuangan tersebut tertentu. Ketika orang-orang Farisi memanggilnya dinyatakan, Dia menetapkan mereka lurus. Matt. 21:11, Yohanes 1:45, 6:14, 7:40, Lukas 7:16, 24:19, dll

4)-Yesus menyebut diri seorang nabi - Yohanes 4:44

5)-Setelah kenaikan-Nya murid-murid-Nya dengan tegas mengatakan Dia adalah bahwa nabi: Kisah Para Rasul 3:22, 7:37.




-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

KESIMPULAN PADA "DARI ANTARA saudara-saudaramu"

Semua ini menunjukkan bahwa Muhammad tidak bisa menjadi Nabi Musa diramalkan. Hanya dapat diterima, logis konteks kata-kata Musa adalah bahwa "nabi" harus seorang Israel. Tidak ada non-Israel dapat memenuhi persyaratan. Muhammad bukan orang Israel dan dengan demikian ia tidak bisa memenuhi kondisi yang ditetapkan Musa. Yesus adalah nabi Musa diramalkan.



-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

"SEPERTI KEPADA ME"

Hal lain yang sering diangkat oleh umat Islam adalah bahwa Musa mengatakan bahwa nabi masa depan akan "seperti kepada saya". Muslim maka daftar kesamaan antara Musa dan Muhammad, dan dis-kesamaan antara Musa dan Yesus sebagai bukti bahwa Muhammad adalah nabi diramalkan.

Ada dapat ditemukan persamaan dan perbedaan antara semua orang. Apa yang perlu diidentifikasi adalah atribut penting bahwa nabi masa depan harus miliki untuk menjadi "seperti Musa".



Berikut adalah Ul tersebut. 18 bagian lagi dari NRSV:

"Tuhan akan membangkitkan bagi Anda seorang nabi seperti aku dari antara orang-orang Anda sendiri, Anda harus memperhatikan seperti nabi a Ini adalah apa yang Anda minta dari Tuhan, Allahmu, di Horeb pada hari majelis ketika kamu berkata:." Jika saya mendengar suara Tuhan Allahku lagi, atau pernah lagi melihat api yang besar ini, saya akan mati "Lalu Tuhan menjawab kepada saya:". Mereka benar dalam apa yang mereka katakan. Aku akan membangkitkan bagi mereka seorang nabi seperti kamu dari antara orang-orang mereka sendiri; Aku akan menaruh firman saya dalam mulut nabi, yang akan berbicara kepada mereka segala sesuatu yang saya perintah ".


Jadi, persyaratan pertama adalah
(1) ini nabi masa depan untuk berbicara kata-kata yang Tuhan meletakkan di mulutnya.

Persyaratan Tambahan implisit untuk membuat ini nabi "seperti Musa kepada" dapat ditemukan dalam ayat-ayat terakhir dalam Ulangan 34,10-12:

"Dan tidak ada seorang nabi muncul sejak di Israel seperti Musa, (2) siapa Tuhan tahu tatap muka, tidak ada seperti dia untuk semua (3) tanda-tanda dan keajaiban yang Tuhan mengutus dia untuk melakukan di tanah Mesir, kepada Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya, dan untuk semua kekuatan kuasa dan semua perbuatan besar dan mengerikan yang dilakukan Musa di depan mata seluruh Israel. "


Tiga persyaratan saya temukan adalah:
1) ini nabi masa depan untuk berbicara kata-kata yang Tuhan meletakkan di mulutnya.
2) ini nabi masa depan akan berbicara dengan Tuhan muka dengan muka
3) ini nabi masa depan akan melakukan mujizat, tanda, dan keajaiban.




Bagaimana Yesus dan Muhammad dibandingkan dengan persyaratan ini?

# 1 nabi masa depan untuk berbicara kata-kata yang Tuhan meletakkan di mulutnya.

YESUS
Yesus berkata bahwa Ia berbicara firman Allah, dia mendengar langsung dari Allah.

Yohanes 7:16, 17 - "mengajar saya bukan milikku tapi hatinya, yang mengutus Aku Siapapun yang memutuskan untuk melakukan kehendak Allah akan tahu apakah ajaran itu dari Allah atau apakah saya sedang berbicara sendiri.."

John 8:28 - "Jadi Yesus berkata," Ketika Anda telah mengangkat Anak Manusia, maka Anda akan menyadari bahwa Akulah Dia, dan bahwa aku berbuat apa-apa sendiri, tapi saya berbicara hal-hal sebagai Bapa memerintahkan saya. "


MUHAMMAD
Muhammad mendengar Al-Quran dari semangat yang dia yakini sebagai Gabriel. Muhammad mengulangi kata-kata bahwa semangat ini berbicara.

Quran, bab 53:2-5 - "kawan Anda tidak berbuat salah, juga tidak dia ditipu, juga tidak berbicara tentang keinginan sendiri Ini adalah inspirasi ini terinspirasi, yang satu (Jibril) dari kekuatan perkasa telah mengajarkan kepadanya. . "



Muhammad gagal persyaratan karena ia tidak mendengar dari Allah secara langsung. Bahkan, Alkitab berisi peringatan tentang malaikat pesan ajaran palsu:

2 Kor. 11:14 - "Dan tidak mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat terang."

Gal. 01:08 - "Tetapi bahkan jika kami atau seorang malaikat dari surga harus mengabarkan suatu injil yang lain dari yang kami beritakan kepadamu, biarlah ia dihukum kekal!"




# 2 nabi masa depan akan berbicara dengan Tuhan muka dengan muka

YESUS
Yesus dengan Allah sebelum terungkap di bumi. Sementara ia berada di bumi, ia berbicara dengan Tuhan muka dengan muka.

Yohanes 1:18 - "Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah Ini adalah satu-satunya Anak Allah yang dekat dengan hati Bapa, yang telah membuat dia dikenal.."

Yohanes 17:05 - "Jadi sekarang, Bapa, muliakanlah aku di hadapan Anda sendiri dengan kemuliaan yang saya miliki di hadapan Anda sebelum dunia ada."

Matius 17:5 - "Sementara Yesus masih berbicara, tiba-tiba awan yang terang menaungi mereka, dan dari awan sebuah suara berkata," Inilah Anak-Ku, Sang Kekasih, dengan dia Aku berkenan; mendengarkan dia "!


MUHAMMAD
Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, Muhammad tidak pernah berbicara dengan Allah secara langsung. Seluruh Quran diberikan kepadanya melalui media - roh. Apakah roh dari Allah? Jika tidak, maka kita dapat menyimpulkan bahwa itu adalah roh jahat yang menipu Muhammad.



Saya akan perhatikan bahwa setelah Musa berbicara dengan Tuhan muka dengan muka, wajahnya bersinar dengan kemuliaan Allah. Yesus berubah ketika ia berbicara dengan Tuhan muka dengan muka. (Keluaran 34:29, Matius 17:2). Muhammad tidak pernah berubah, ia tidak pernah memancarkan kemuliaan Allah.




3) nabi masa depan akan melakukan mujizat, tanda, dan keajaiban.

YESUS
Yesus melakukan banyak mukjizat. Baca Lukas bab 5, 7, dan 8 untuk menemukan beberapa dari mereka.


MUHAMMAD
Quran menunjukkan bahwa Muhammad tidak melakukan keajaiban. Bahkan orang-orang yang tidak percaya dia menunjukkan itu bahwa Muhammad tidak memiliki mukjizat.

Bab Quran, 6:57, 58 - "Katakanlah:" Bagi saya, saya (bekerja) pada tanda yang jelas dari Tuhanku, tapi kau menolak Dia. Apa yang Anda akan melihat bergegas (mukjizat) tidak dalam kekuasaan saya. Perintah (untuk melakukan mukjizat) terletak dengan tidak ada oleh Allah: Dia menyatakan Kebenaran, dan Dia adalah yang terbaik dari hakim. Katakanlah: jika apa yang Anda akan melihat bergegas (mukjizat) yang berkuasa saya, masalah ini akan diselesaikan sekaligus antara kau dan aku ...

Quran, bab 28:48 - "... Mereka (orang-orang yang tidak percaya pada Muhammad) berkata," Mengapa tidak mukjizat dikirim kepadanya seperti yang dikirim ke Musa "?


Harus dicatat bahwa Hadis mencatat beberapa mukjizat fantastis, tetapi ini murni mitos, karena bertentangan dengan pernyataan Quran tentang Muhammad tidak dapat melakukan keajaiban. Beberapa dari mereka "mukjizat" Hadis adalah keajaiban peniru sederhana yang diambil dari cerita Alkitab.



A PERBANDINGAN AKHIR / KRITERIA:

Salah satu yang sangat kesamaan penting antara Musa dan Yesus adalah bahwa mereka masing-masing dimediasi perjanjian. Musa adalah mediator dari Perjanjian Lama (Perjanjian); Kristus dari Perjanjian Baru, atau Perjanjian. (Keluaran 19 dan 20, Ibrani 12:24). Muhammad tidak membawa perjanjian. Muhammad Islam hanyalah sebuah sintesis dari Yahudi, Kristen, dan tema-tema Pagan agama dicampur dengan ide-ide Muhammad sendiri.



-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------

KESIMPULAN PADA "SEPERTI KEPADA ME".

Yesus memenuhi persyaratan untuk menjadi "seperti Musa". Muhammad tidak. Yesus memenuhi persyaratan, Muhammad gagal persyaratan. Yesus mengucapkan kata-kata langsung Tuhan, Muhammad tidak berbicara langsung kata-kata Allah, ia mengucapkan kata-kata semangat itu. Yesus berbicara dengan Tuhan muka dengan muka, Muhammad tidak berbicara dengan Tuhan muka dengan muka. Yesus melakukan banyak mujizat, Muhammad tidak melakukan keajaiban.


Yesus adalah nabi Musa meramalkan, Muhammad tidak dapat diramalkan nabi Musa.

9 komentar:

  1. Yesus memenuhi persyaratan untuk menjadi "seperti Musa".Muhammad tidak. Yesus memenuhi persyaratan, Muhammad gagal persyaratan.
    JIKA MEMANG BENAR PERNYATAAN ANDA INI MENGAPA ORANG KRISTEN MEN TUHAN KAN YESUS...APAKAH YESUS LAYAK DI SEBUT SEBAGAI TUHAN?? JIKA BENAR PERNYATAAN ANDA DIATAS SELAYAKNYA LAH YESUS TIDAK DAPAT DIJADIKAN TUHAN ..KARENA YESUS JUGA SEORANG HAMBA CIPTAAN ALLAH SAMA SEPERTI JUGA MUSA SEBAGAI HAMBA CIPTAAN ALLAH...MUSA DAN ISA PUTERA MARIYAM SAMA SAMA MENGAJARKAN UNTUK MENYEMBAH ALLAH YANG SATU ..BUKAN 2, 3 ATAU 4...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ANDA MASIH DI SELUBUNGI KEGELAPAN...

      Hapus
    2. Bila yesus memenuhi pesyaratan seperti yang anda maksudkan diatas, itu membuktikan bahwa yesus adalah seorang nabi (utusan allah) seperti hal nya nabi musa ??? (logika.com)

      Hapus
  2. 1. Yesus tidak seperti Musa, karena Yesus adalah Tuhan, tetapi Musa bukanlah Tuhan.
    2. Yesus Mati Untuk Dosa-dosa Dunia tetapi Musa tidak mati untuk hal

    3. Musa mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Tetapi Yesus hanya mempunyai seorang ibu
    4.Musa dan Muhammad lahir secara normal dan alamiah, yaitu melalui percampuran fisik antara seorang pria dan wanita, tetapi Yesus diciptakan dengan sebuah keajaiban istimewa. Dalam Kitab Matius 1: 18

    "... sebelum mereka (Yusuf dan Maria) hidup sebagai suami istri, ternyata Maria mengandung dari Roh Kudus ..."

    Dan, Lukas mengatakan bahwa ketika berita gembira atas kelahiran anak suci tersebut diberitahukan kepada Maria, dia memberi alasan:

    "... bagai-mana hal itu mungkin terjadi, sedangkan aku belum bersuami? Jawab malaikat itu kepadanya, "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha Tinnggi akan me-naungi engkau ..." (Lukas l: 34-35).

    Kitab Suci Al-Qur'an menegaskan kelahiran Yesus yang ajaib tersebut dalam istilah yang mulia dan luhur dalam menjawab pertanyaan yang logis dari Maria:

    "Ya Rabbku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun?"Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah" lalu jadilah dia." (QS. Ali Imran: 47).
    5.Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak, tetapi Yesus
    tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya.

    BalasHapus
  3. 6.Musa dan Muhammad diterima sebagai nabi oleh kaumnya dalam kehidupan mereka. Tidak ada keraguan bahwa orang-orang Yahudi terus menerus memberi kesulitan kepada Musa, tetapi sebagai bangsa secara keseluruhan, mereka mengetahui bahwa Musa adalah utusan Allah yang dikirim untuk mereka. Orang-orang Arab juga membuat kehidupan Muhammad menjadi menderita. Beliau sangat menderita akibat ulah mereka. Setelah 13 tahun berda'wah di Makkah, beliau harus pindah dari kota kelahirannya.

    Tetapi sebelum kematiannya, bangsa Arab secara keseluruhan telah menerimanya sebagai utusan Allah. Tetapi berdasarkan Injil

    "Dia (Yesus) datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerimanya." (Yohanes 1: 11).
    7.Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga raja. Nabi berarti seorang manusia yang menerima wahyu untuk menunjuki manusia dan menyampaikan petunjuk ini kepada ciptaan Allah seperti yang diterimanya tanpa ada penambahan atau pengurangan. Raja adalah seorang manusia yang mempunyai kekuasaan atas hidup dan mati rakyatnya. Tidaklah penting apakah orang tersebut mengenakan mahkota atau tidak, atau apakah dia mengenakan pakaian raja; Jika seseorang mempunyai hak untuk memberikan hukuman mati -Dia adalah raja-. Musa memiliki kekuasaan tersebut. Ingatkah Anda orang Israel yang pada hari Sabbath ditemukan sedang mengumpulkan kayu bakar, dan Musa menghukum mati orang tersebut dengan dilontari batu? (Bilangan 15: 36). Terdapat tindakan kejahatan lainnya yang disebutkan dalam Injil yang karenanya Musa memberikan hukuman mati pada orang-orang Yahudi tersebut. Begitu juga Muhammad, beliau memiliki kekuasaan atas hidup dan mati kaumnya. Pada Injil terdapat beberapa contoh orang-orang yang hanya diberi kenabian, tetapi tidak dalam posisi untuk menerapkan petunjuk mereka. Beberapa orang suci Tuhan yang tidak berdaya menghadapi penolakan yang keras atas pesan yang disampaikan mereka ini adalah nabi Lot, Jonah, Daniel, Ezra dan Yohanes Pembaptis. Mereka hanya dapat menyampaikan pesan, tetapi tidak dapat memaksakan hukuman. Sayangnya nabi suci Yesus juga termasuk kategori ini. Para penginjil Kristen dengan jelas membenarkan hal ini: Ketika Yesus diseret sebelum Gubernur Roma (Pontius Pilate) menuduhnya sebagai pendusta, Yesus membuat sebuah pernyataan meyakinkan dalam pembelaannya untuk menyangkal tuduhan yang salah:

    "Jawab Yesus, 'Kerajaanku bukan dari dunia ini; Jika kerajaanku dari dunia ini, pasti hamba-hambaku telah melawan, supaya aku jangan diserahkan kepada orang orang Yahudi, akan tetapi kerajaanku bukan dari sini. " (Yohanes 18: 36).

    Hal ini meyakinkan Pilatus (seorang penyembah berhala) dengan pemikiran bahwa Yesus tidak sepenuhnya berkuasa atas kemampuan ruhaninya, dia tidak menganggapnya orang yang membahayakan pemerintahannya. Yesus hanya menuntut sebuah kerajaan spiritual, dengan kata lain dia hanya menyatakan sebagai seorang nabi.
    8.Musa dan Muhammad membawa hukum dan aturan baru untuk kaumnya. Musa tidak hanya memberi 10 perintah Allah kepada orang-orang Israel, tetapi hukum-hukum peribadatan yang sangat luas sebagai petunjuk kaumnya. Muhammad datang kepada sebuah kaum yang sangat bodoh dan biadab. Mereka menikahi ibu tirinya, menguburkan anak perempuannya hidup-hidup, mabuk-mabukan, berzina, menyembah berhala dan berjudi dari hari ke hari.
    9. Musa dan Muhammad meninggal dalam kematian yang wajar, tetapi menurut agama Kristen, Yesus dengan kejam dibunuh di tiang salib.
    10. Musa dan Muhammad terbaring dikubur dalam bumi tetapi Yesus tidak

    BalasHapus
  4. "seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka diantara saudara mereka ,seperti engkau ini.aku akan menaruh firman Ku dalam mulutnya dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya"


    Bismillahirohmanirohim

    apabila ini menurut versi tuntunan kitab anda,dengan kesimpulan ada Nabi yang lebih di Muliakan dri pda Nabi Isa a.s. atau dengan versi anda (yesus kristus)dan apabila mengambil dari versi anda siapakah Nabi itu sebenarnya dengan Nama Nabi itu ,orang tuanya dan tempat kelahiranya

    dengan hal ini perdebatan antar kaum pun dapat di selesaikan

    BalasHapus
  5. Trus sebenarnya kl yg dimaksud nabi itu adalah yesus....berarti yesus itu nabi..knp..dijadikan tuhan?

    BalasHapus
  6. Tak satupun ayat injil menyatakan yesus adalah tuhan.
    Hanya domba domba yg sesat yg menyimpulkan yesus adalah tuhan.
    Berpikirlah..

    BalasHapus
  7. Bismillahirohmanirohim
    Kenapa hanya fokus terhadap saudara yg dimaksud dalam ulang 18:18?, bukankah masih banyak disebut kan ciri ciri nabi yang akan di bangkitkan itu?,
    Point pertama selain dia dari antara saudara mereka, dia juga seperti musa as, lahir normal, punya bapak ibu, setelah itu diasuh, diangkat, menerima wahyu di atas gunung sinai,menjadi raja israel, menikah, brmujizat, meninggal secara wajar, itu smua seperti muhamad saw,
    Point berikut, Allah akan manaruh firmannya dalam mulut nya , nabi muhamad saw di berikan al qur'an itu adalah prkataan Allah langsung.
    Ia akan mangatakan segala yg Kuperintah kan kepadanya. Artinya smua akan di ajarkan oleh Allah lewat nabi ini, dan kita muslim telah berikan smua nya, smua ajran tentang kehidupan telah diajarkan mulai dari lahir sampai meninggal, dari sebelum penciptaan dunia sampai kiamat, surga dan neraka telah di ajarkan..tidak ada ajaran yg selengkap islam.
    Point berikut ayat yang ke 19, nabi ini mengucapkan demi nama Ku (Allah) hnya nabi muhamad saw yg selalu mengajarkan agar sllu awali dengan bislmillah, (dengan nama Allah) kita bs melihat stiap surah dalam al qur'an di awali dgn bismillahirrohmanirrohim, tidak ada dalam kitab lain ditemukan demi nama tuhan terlebih dahalu sebelum menyampaikan firman tuhan kecuali al qur'an, artinya ciri ciri nabi dalam ulangan 18:18-19 lebih cocok adalah nabi muhamad saw..dan Allah lgsung beri peringatan bagi yang tidak mendengarkan firman melalui nabi itu akan dituntut pertanggung jawaban..
    Semoga bagi saudara kami yang nasrani mendapat hidayah agar kembali ke jlan Allah dengan tidak mengsekutukan Allah dengan apapun ciptaan nya..agar kelak bisa mendapatkan surga Allah..karena kunci surga itu hanya la illahaillallah muhamadarosullah..

    BalasHapus